Oman Tuan Rumah Kongres Radiologi Internasional

 

Muscat, MINA – Kesultanan , diwakili oleh Radiologi Oman dan Masyarakat Pencitraan Molekuler (ORMIS), bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Asosiasi Medis Oman, Biro Konvensi Oman, dan Pusat Pameran dan Konvensi Oman, ditunjuk menjadi tuan rumah edisi ke-30 pada Oktober 2020 nanti.

International Society of Radiology, satu-satunya mitra resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk Radiologi, memilih Oman setelah presentasi di Chicago, AS. Times of Oman melaporkan pada Senin, 1 April.

Saqar Al-Tai, Sekretaris Jenderal ORMIS mengatakan, “Kesempatan ini mencerminkan kepercayaan dunia terhadap Oman sebagai tempat yang menarik untuk menjadi tuan rumah konferensi internasional, dan ini mencerminkan reputasi luar biasa Oman dalam komunitas medis global.”

Radiologi adalah landasan penting dari setiap rumah sakit dan sangat diperlukan dalam mendiagnosis penyakit.

Sorotan utama dari konferensi ini akan mencakup diagnostik, radiologi intervensi, perlindungan radiasi dan subjek penting dari aplikasi Artificial Intelligence (AI) dalam radiologi. Juga akan ada program terpisah dalam kongres untuk Radiografer, Teknologi Radiologi dan sebuah pameran yang menunjukkan teknologi dan peralatan terbaru di bidang radiologi.

“Kami sangat senang menjadi tuan rumah acara ini di Muscat dan berharap dapat menyambut kolega dan pakar internasional kami di tahun 2020,” ujarnya.

Khalid Al-Zedjali, Direktur Biro Konvensi Oman menambahkan, “Diharapkan lebih dari 1.000 pakar akan menghadiri kongres dari seluruh dunia ini, dengan banyak pembicara terkenal internasional yang membahas kemajuan terbaru dalam bidang radiologi. Kami akan memastikan bahwa mereka memiliki konferensi paling sukses yang pernah ada, dan kami akan menyambut mereka dengan keramahan Oman kami yang hangat.”

Said Al-Shanfari, CEO Konvensi dan Pameran Oman (OCEC) mengatakan, “Kami sangat senang menyambut Konferensi Radiologi Internasional. Kami tahu bahwa konferensi internasional membawa manfaat ekonomi dan strategis yang sangat besar bagi Oman.”

“Saya senang mengatakan ini akan menjadi konferensi internasional ke-23, dan memberikan kontribusi lebih dari US$ 63,5 juta bagi perekonomian,” ujarnya.  (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.