Onde-ondel Taiwan Kembali Hadir di Indonesia

Jakarta, MINA – Taiwan Electric Neon Gods atau ondel-ondel Taiwan kembali hadir di Indonesia untuk memeriahkan acara malam Cap Go Meh pada Senin (18/2) di Kota Kasablanka Jakarta.

Ondel-ondel Taiwan ini juga akan hadir di Bogor dalam acara bertajuk “Bogor Street Festival” pada Selada (19/2).

Kepala Kantor Perwakilan Ekonomi dan Dagang Taiwan (Taipei Economic and Trade Offico/TETO) John Chen menyampaikan, Electric Neon Gods memiliki pertunjukan kesenian yang kental dengan ciri khas Taiwan.

Penampilan kali ini adalah tahun ke-5 Ondel-ondel Taiwan diundang ke Indonesia.

Dia mengatakan, setiap tahun pertunjukan ondel ondel Taiwan ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

“Melalui atraksi ini, masyarakat Indonesia merasakan perpaduan antara kebudayaan tradisional Taiwan dengan tarian modern yang kreatif,” kata Chen dalam keterangab tertulisanya yang diterima MINA.

Menurutnya, kedatangan Ondel-ondel Taiwan ini ke Indonesia juga merupakan salah satu contoh yang sukses dari Kebijakan Baru ke Arah Selatan (New Southbound Policy), kebijakan ini mempererat interaksi antar masyarakat kedua negara.

“Ondel-ondel Taiwan kali ini yang diadakan di Kota Kasablanka, menarik perhatian masyarakat untuk menyaksikan dan media untuk meliput, membuat suasana acara sore perayaan Cap Go Meh ini menjadi semakin meriah dengan ciri khas Taiwan,” tambah Chen.(L/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)