Opick Tomboati: Masyarakat Indonesia Mari Bantu Palestina

(Foto: Istimewa)

Tangerang, MINA – Artis yang terkenal dengan lagu-lagu relijinya, Opick Tomboati, menyatakan keprihatinan atas apa yang terjadi dengan rakyat Gaza, , selama ini. Hal ini diungkapkan Opick di sela acara Konser Amal Kemanusiaan “Gaza Kembali Berduka”, di Tangerang, Banten, Ahad (19/5).

“Mari bantu rakyat Palestina. Kondisi mereka tentu sangat memprihatinkan akibat serangan dan blokade Israel kepada mereka selama ini. Kondisi mereka sangat berbeda dengan kita di Indonesia yang bisa merasakan kebebasan dan makan dengan enak,” ujar Opick.

Dia menyatakan hal tersebut berdasarkan pengalaman dan pengamatannya sendiri setelah berkunjung langsung ke sejumlah titik pengungsian Palestina di beberapa wilayah bersama lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil () dalam dua tahun terakhir.

“Bersama SPM, kita telah menyalurkan sejumlah bantuan yang mereka butuhkan selama ini seperti, makanan, air bersih, obat-obatan, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Jumlahnya tentu masih jauh dari kebutuhan mereka. Untuk itu mari kita galang bantuan untuk mereka,” terang Opick.

Sebelumnya, dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah artis nasional seperti Opick, Hedi Yunus, Melly Goeslaw, Dik Doang, Sabyan Gambus, dan lain-lain,  telah terlibat aktif melakukan konser penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina ke berbagai daerah di Indonesia bersama SPM.

Cara ini dilakukan SPM untuk lebih banyak menggalang bantuan kemanusiaan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat Indonesia tentang masalah Palestina, yang sampai saat ini menderita akibat penjajahan Israel. (L/R01/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.