Oposisi Klaim Temukan Senjata Mesir di Gudang Pasukan Suriah

Aleppo, 2 Shafar 1438/2 November 2016 (MINA) – Kelompok oposisi , Jaish Al-Fatah, merilis sebuah gambar yang menunjukkan amunisi ditemukan di sebuah gudang yang digunakan oleh pasukan pemerintah Suriah di Minyan, barat Aleppo.

Foto yang diunggah di Twitter itu menunjukkan koleksi besar peluru dalam kotak berlabel “Mesir, Pabrik 27”, merujuk tempat asal amunisi itu.

Pabrik 27 adalah pabrik milik Pemerintah Mesir di Kairo yang dikelola oleh Perusahaan Shobra untuk Industri Teknik dan memproduksi amunisi senjata ringan.

The Arab New yang mempublikasikan berita ini pada Rabu (2/11), tidak dapat secara independen memverifikasi keaslian gambar tersebut. Namun, ada klaim konstan bahwa pemerintah Mesir kekurangan uang adalah memasok rezim Suriah dengan tangan sangat dibutuhkan.

Mesir baru-baru ini memisahkan diri dari sekutu-sekutunya di Teluk dan lebih memilih bersikap lembut mendukung Presiden Suriah Bashar Al-Assad dalam perang saudara.

Pada 17 Oktober lalu, kepala intelijen Mesir dan Suriah bertemu di Kairo untuk membahas kerja sama antara kedua negara.

Pemerintah Mesir juga baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan membantu pemerintah Suriah dalam pengepungan Aleppo dengan membantu memberikan bantuan. (T/P001/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.