Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Oposisi: Pemerintahan Netanyahu Seret Israel ke Perang Tanpa Akhir

sri astuti Editor : Rudi Hendrik - 50 detik yang lalu

50 detik yang lalu

2 Views

Warga Israel, sambil memegang bendera dan spanduk Israel, menggelar demonstrasi menuntut kesepakatan pertukaran sandera dan pemerintahan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk menandatangani gencatan senjata di Gaza, pada tanggal 31 Agustus 2024, di Tel Aviv, Israel. [Foto: Anadolu]

Tel Aviv, MINA – Pemimpin oposisi Israel Yair Golan menyebut koalisi pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu sebagai “pemerintahan nol”, yang menyeret negara itu ke “perang tanpa akhir”, Ahad (15/9).

Setidaknya sembilan orang terluka setelah rudal balistik dari Yaman mendarat di dekat Bandara Internasional Ben Gurion di Tel Aviv pada Ahad dini hari.

Dalam sebuah pernyataan di X, Golan, yang memimpin Partai Buruh, meminta warga Israel untuk menggelar protes harian terhadap pemerintah Israel. “Hanya tekanan rakyat yang terus-menerus yang akan menjatuhkan pemerintah ini,” tambahnya. Anadolu melaporkan.

Pemimpin oposisi mengatakan serangan rudal hari Ahad adalah “pengingat kegagalan pemerintah sayap kanan yang sedang berlangsung.”

Baca Juga: Al-Qassam dan Jihad Islam Puji Serangan Rudal Houthi ke Tel Aviv 

“Alih-alih menutup medan pertempuran, pemerintahan nol ini menyeret kita ke dalam perang tanpa akhir, konflik internal yang kekal, dan jurang,” tegasnya.

Partai Oposisi Yesh Atid yang dipimpin Yair Lapid juga menyerukan pengunduran diri pemerintahan Netanyahu, menyebutnya sebagai “pemerintahan bencana nasional.”

Menurut surat kabar Haaretz, puing-puing dari rudal pencegat jatuh di sebuah stasiun kereta api di pinggiran Modi’in di Israel tengah, menyebabkan kerusakan. Kebakaran juga terjadi di area terbuka di Kfar Daniel di Israel tengah karena puing-puing tambahan yang jatuh.

Kelompok Houthi Yaman juga menargetkan kapal-kapal yang dimiliki, berbendera, dioperasikan oleh Israel, atau menuju pelabuhan-pelabuhan Israel di Laut Merah dan Teluk Aden dengan rudal dan drone sebagai bentuk solidaritas dengan Gaza, yang telah berada di bawah serangan gencar Israel yang menghancurkan sejak 7 Oktober 2023. []

Baca Juga: Israel Rekrut Pencari Suaka Asal Afrika untuk Berperang di Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional