OPOSISI SURIAH USIR ISIS DARI KOTA DEKAT PERBATASAN ISRAEL

Seorang tentara Israel mengawasi perbatasan di Dataran Tinggi Golan. (Foto: dok. ARA News)
Seorang tentara Israel mengawasi perbatasan di Dataran Tinggi Golan. (Foto: dok. ARA News)

Qahtaniyah, Suriah, 15 Rajab 1436/4 Mei 2015 (MINA) – Bentrokan sengit pecah antara oposisi bersenjata Suriah dan kelompok Islamic State atau ISIS di pedesaan kota Qahtaniyah, dekat Quneitra perbatasan antara Suriah-Israel, Ahad (3/5).

Oposisi Suriah, Tentara Islam, mengumumkan pejuangnya menyerbu kota Qahtaniyah dan mampu mengendalikannya, setelah mengusir anggota faksi Islam pro-ISIS, Tentara Jihad, ARA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Media lokal Israel melaporkan, tentara Israel telah melarang wartawan dan warga mendekati perbatasan dekat Dataran Tinggi Golan di kota Qahtaniyah, di barat Quneitra, Suriah Selatan.

Pasukan tentara Israel yang bersiaga di Golan yang dikuasainya, beberapa kali membom sejumlah situs militer di wilayah Suriah dalam menanggapi beberapa serangan yang menyasar ke wilayah perbatasan Israel.

Pekan lalu, pertempuran pecah antara kelompok-kelompok oposisi bersenjata melawan Brigade Syuhada Yarmouk, faksi yang baru-baru ini mengumumkan janji setianya kepada ISIS.

Brigade Syuhada Yarmouk terakhir telah menewaskan enam pejuang oposisi di dekat kota Baath di provinsi Quneitra.

Brigade yang sebelumnya bagian dari Tentara Islam di wilayah selatan Suriah, mengumumkan kesetiaan kepada kelompok ISIS pekan lalu, menurut sebuah pengumuman resmi oleh brigade. (T/P001/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0