ORGANISASI AMAL ISLAM AFRIKA SELATAN BERIKAN PAKET MAKANAN BUAT TIGA JUTA MUSLIM

(Foto: Google Image)
(Foto: Google Image)

Johannesburg,5 Ramadhan 1436/22 Juni 2015 (MINA) –  Organisasi Amal Islam Afrika Selatan telah meluncurkan paket makanan kepada orang-orang yang membutuhkan di Afrika selama bulan puasa, untuk memastikan tidak ada orang yang kekurangan makanan selama Ramadhan.

“Kami telah mendistribusikan paket makanan mentah  di Afrika Selatan, Mozambik dan Malawi dan kami juga menyediakan iftar dan makan sahur di 29 negara-negara di Afrika ,” kata Hassan Choonara, direktur regional Afrika Muslim dan  Badan Afrika Selatan (AMA), demikian Worldbulletin dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Dia mengatakan organisasinya berharap untuk memberi makan lebih dari tiga juta Muslim di Afrika selama bulan puasa tahun ini Ramadhan, yang dimulai pada hari Kamis.

“Tahun lalu, kita memberi makan untuk lebih dari satu juta Muslim selama Ramadhan. Tahun ini, kami berharap dapat tiga kali lipat, untuk tiga juta, Insya Allah, “tambah Choonara.

Choonara mencatat bahwa AMA telah dibangun puluhan masjid di seluruh benua, di mana anggota stafnya yang memberikan Muslim miskin dengan makanan panas untuk berbuka dan sahur.

“Untuk memberi makan sebuah desa di setiap masjid setiap hari selama bulan Ramadhan biaya kami sekitar 2.500 rand ( sekitar 230 dolar AS),” katanya.

Dia menambahkan bahwa organisasinya juga disediakan paket makanan mentah untuk keluarga miskin yang lebih suka untuk menyiapkan makanan mereka sendiri.

“Kami biasanya mengumpulkan dana dari masyarakat Muslim Afrika Selatan, yang memberikan kontribusi kepada kita melalui bentuk zakat dan donasi lainnya”, jelasnya

AMA, yang didirikan lebih dari dua dekade lalu, juga mendistribusikan selimut dan pakaian musim dingin untuk Muslim yang kurang beruntung di Afrika Selatan, yang sekarang di tengah-tengah musim dingin nya. (T/P005/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Comments: 0