ORGANISASI ISLAM EROPA KECAM SERANGAN ISRAEL KE AL-AQSHA

Foto: PIC
Foto: PIC

Brussel, 4 Dzulhijjah 1436/18 September 2015 (MINA) – Organisasi Uni Islam di mengecam terhadap di Al-Quds yang diduduki.

Organisasi Uni Islam juga menyuarakan keprihatinan atas serangan yang menyebabkan ancaman nyata bagi Masjid Al-Aqsha dan jamaah Muslim Palestina, demikian The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan, dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat (18/9).

“Israel telah memaksakan cara barunya menyerbu Masjid Al-Aqsha lengkap dengan menggunakan kekuatan bersenjata serta berbagai perlindungan dari polisi Israel dalam upayanya untuk mendapat kekuasaan atas tempat suci tersebut,” jelas organisasi itu.

Dalam pernyataanya Uni Islam di Eropa menjelaskan, Israel setiap harinya terus mencoba menyerbu Masjid Al-Aqsha dan tindakan tersebut tidak dapat ditoleransi lagi.

“Tindakan Israel tersebut merupakan tindakan yang berbahaya bagi semua umat Islam di seluruh dunia,” tambahnya.

Organisasi itu menyerukan kepada seluruh masyarakat Eropa dan untuk mendesak Israel agar menghentikan tindakan asusila seperti di tempat-tempat suci umat Islam.

Dalam aksi solidaritasnya, Organisasi Uni Islam di Eropa ini telah mengadakan aksi duduk bersama lengkap dengan senjata sebagai dukungan terhadap Masjid Al-Aqsha.(T/P008/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0