SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Organisasi Islam Kristen Ingatkan Bahaya Eskalasi Zionis di Al-Aqsa

Ali Farkhan Tsani - Senin, 3 Juni 2024 - 05:29 WIB

Senin, 3 Juni 2024 - 05:29 WIB

3 Views

Israeli police accompany a group of Jewish visitors past the Dome of the Rock mosque at the al-Aqsa mosque compound in the Old City of Jerusalem on May 5, 2022. Clashes erupted between Israelis and Palestinians at Jerusalem's Al-Aqsa mosque compound, after a 10-day cooling of tensions at the holy site, Israeli police said. The Israeli police said they had repelled "dozens of rioters" who had been "throwing stones and other objects" at the security forces. (Photo by AHMAD GHARABLI / AFP)

Yerusalem, MINA – Organisasi Kristen Islam untuk Pendukung Al-Quds dan Tempat Suci memperingatkan bahaya eskalasi Zionis Israel terhadap Masjid Al-Aqsa.

Organisasi itu mengungkapkan, hari Ahad (2/6), kelompok kuil Yahudi meluncurkan kampanye untuk melakukan penyerbuan massal ke kompleks Masjid Al-Aqsa pada Rabu depan (5/6), dengan membawa bendera Israel.

Aksi tersebut bertepatan dengan “pawai bendera” yang provokatif, yang akan melewati Kota Tua Yerusalem sampai ke Tembok Buraq.

Parlemen Knesset Israel untuk pertama kalinya mengadakan sesi diskusi bertajuk kembalinya Israel ke Bukit Bait Suci atas undangan Menteri yang ekstremis Itamar Ben Gvir, Ahad, dalam rangka mendukung aksi pawai bendera.

Baca Juga: Zionis Israel Hancurkan Masjid Terbesar Kedua di Gaza

Organisasi yang pengurusnya terdiri dari umat Islam dan Kristen itu mengungkapkan, bagaimana rencana pemukim ekstremis Yahudi yang akan menerapkan ritual Alkitab di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa.

“Kami memandang dengan sangat serius eskalasi yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Masjid Al-Aqsa, dan adanya upaya untuk memaksakan fakta-fakta baru yang melemahkan situasi agama dan hukum yang ada di Yerusalem,” ujar pernyataan organisasi itu.

Organisasi itu menyerukan massa dari komunitas Islam dan Kristen untuk memobilisasi perjalanan ke Masjid Al-Aqsa guna menghadapi segala upaya pemukim Yahudi yang akan menyerbunya dan mengadakan ritual Alkitab di dalamnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Haniyeh Bahas Gencatan Senjata Gaza dengan Qatar, Mesir, Turkiye

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Kolom
Dunia Islam
Indonesia
Palestina
Palestina
Khutbah Jumat
Indonesia