Organisasi Kantor Berita Asia-Pasifik Serukan Perlindungan Jurnalis di Gaza

Ramallah, MINA – Organisasi Kantor Berita Asia-Pasifik (OANA) mengeluarkan pernyataan yang menyerukan perlindungan jurnalis di Gaza.

“Konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan Palestina di Gaza telah mencapai tingkat yang mengancam keselamatan jurnalis di wilayah tersebut,” tulis OANA, Kantor Berita Palestina WAFA melaporkan, demikian keterangan yang dikutip MINA.

Organisasi tersebut mengatakan, sebagai jurnalis, kami telah menjadi sasaran kekerasan yang parah karena sekadar menjalankan tugas jurnalistik dengan penuh pengabdian meskipun ada banyak kesulitan yang kami hadapi. Tidak ada alasan untuk menjadi korban dari tindakan yang juga benar-benar melanggar hak asasi manusia dan hukum internasional.

“Kami menegaskan komitmen kami untuk memperjuangkan keselamatan dan keamanan semua jurnalis dan menganggap kesucian hidup mereka sangat diperlukan,” tulis OANA.

Baca Juga:  Aktivis Yahudi Pimpin Aksi Bela Palestina di Parlemen Swedia 

OANA menekankan pentingnya keselamatan jurnalis yang bertugas di lapangan untuk semua aliansi berita yang dihormati dan mendesak semua institusi dan organisasi untuk mengambil tindakan tertinggi untuk menjamin keselamatan jurnalis. (T/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)