Organisasi-organisasi Sinagog Yahudi Serukan Serbu Al-Aqsha Hari Ini

Al-Quds, 4 Ramadhan 1437/9 Juni 2016 (MINA) – Organisasi-organisasi Sinagog Zionis menyerukan penyerbuan besar-besaran ke hari ini, Kamis (9/6), bertepatan dengan dekatnya hari raya Pekan Ibrani yang jatuh pada Ahad (12/6) ini.

Organisasi-organisasi tersebut, yang dipimpin organisasi Mahasiswa untuk Sinagog menyebar pengumuman seruan penyerbuan tersebut melalui situs-situs media dan jejaring sosial, demikian The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan.

Dalam pengumuman tersebut dikatakan bahwa aksi-aksi tersebut mencakup penyerbuan ke area Masjid Al-Aqsha, kemudian pertemuan yang diselingi dengan cemarah tentang pentingnya Bukit Sinagog (sebutan Yahudi untuk Masjid Al-Aqsha) dan pentingnya penggalangan aksi-aksi penyerbuan.

Disebutkan pula bahwa Mahasiswa untuk Sinagog beberapa pekan terakhir telah menggalang kampanye dan aksi penyerbuan serupa, terutama di musim hari-hari besar dan momen-momen Yahudi.

Organisasi-organisasi tersebut fokus menggalang pertemuan di forum-forum kecil di kampus, dengan tujuan untuk mengaktifkan masyarakat Yahudi dan mengajak mereka mengintensifkan penyerbuan ke Masjid Al-Aqsha, serta bekerja membangung sinagog di atas puing-puing Masjid Al-Aqsha. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)