SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Otoritas Turki Keluarkan Surat Penangkapan Dua Mantan Pejabat Saudi

Zaenal Muttaqin - Kamis, 6 Desember 2018 - 15:59 WIB

Kamis, 6 Desember 2018 - 15:59 WIB

0 Views

Istanbul, MINA – Otoritas Turki pada hari Rabu (5/12) mengeluarkan surat perintah penangkapan mantan Wakil Kepala Intelijen Arab Saudi Ahmed al-Asiri dan mantan Penasehat Putra Mahkota Saud al-Qahtani terkait kasus pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi.

Surat perintah penangkapan dua mantan pejabat Saudi itu dikeluarkan oleh pengadilan Turki terkait penyelidikan kasus pembunuhan Khashoggi atas kejahatan “merancang pembunuhan, melakukan pembunuhan dengan penyiksaan”. Demikian kantor berita Turki Anadolu Agency melaporkan yang dikutip MINA, Kamis (6/12).

Saat ini Kejaksaan Penuntut Umum Istanbul masih terus melanjutkan investigasi terkait pembunuhan kolumnis The Washington Post Jamal Khashoggi di Konsulat Jenderal Arab Saudi di Istanbul.

Khashoggi, seorang wartawan dan kolumnis Saudi untuk The Washington Post, hilang setelah memasuki Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober.

Baca Juga: Perlawanan Islam di Irak Siap Serang Israel Jika Invasi Lebanon

Setelah awalnya mengatakan dia meninggalkan konsulat hidup-hidup, berminggu-minggu kemudian pemerintah Saudi mengakui Khashoggi terbunuh di sana.

Usai mengeluarkan pernyataan pengakuan tersebut, Arab Saudi memecat lima pejabat senior, termasuk al-Qahtani dan al-Asiri. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Mantan Pejabat AS Ungkap Pemerintahan Joe Biden Terlibat Kuat dalam Pembunuhan Warga Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Indonesia
Palestina
Dunia Islam
Palestina
Palestina
Khutbah Jumat
Indonesia
Kolom
Internasional