Ozil Sampaikan Belasungkawa untuk Lombok

London, MINA – Bintang sepak bola dunia asal Jerman, Mesut Ozil turut menyampaikan belasungkawa bagi korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terjadi pada Ahad (5/8) lalu.

“Terkejut dan sedih mendengar bencana gempa bumi di Indonesia, negara di mana saya banyak mendapatkan dukungan. Saya akan menyertakan Anda,” tulis Ozil melalui akun Twitternya pada Selasa (7/8).

Sejauh ini unggahan Ozil sudah retweet sebanyak 27 ribu kali dan mendapatkan like sebanyak 44 ribu. Pria berusia 29 tahun yang kini membela salah satu klub papan atas Liga Inggris Arsenal itu memang cukup populer di Indonesia, dikenal sebagai salah satu pesepakbola muslim yang taat.

“Orang-orang Indonesia di dalam doa saya,” imbuhnya.

Gempa bermagnitudo 7 SR tersebut sempat memicu peringatan dini tsunami, yang kemudian dicabut oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) setelah gelombang setinggi 10-13 cm berlalu.

Menurut laporan BNPB, gempa yang berpusat di darat tersebut sejauh ini sudah menelan korban jiwa sebanyak 108 orang, 236 orang luka-luka, puluhan ribu bangunan dan fasilitas umum porakporanda dan ribuan warga masih trauma kembali ke rumahnya masing-masing. (R06/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)