PA 212: Massa Reuni 212 Datang dari Dalam dan Luar Negeri

Jakarta, MINA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 kembali menggelar Reuni 212 di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12) hari ini. Reuni 212 dimulai pukul 03.00 WIB dan akan berakhir pukul 08.30 WIB, diawali salat Tahajud, zikir, salat Subuh, hingga bermunajat kepada Allah SWT.

Ketua PA 212 Slamet Maarif menyebut ada sejumlah tamu dari luar negeri yang menghadiri Maulid Nabi dan Reuni 212. Slamet hanya menyatakan tamu tersebut berasal dari sejumlah negara, tanpa menyebut secara gamblang nama negaranya.

“Tamu dari luar negeri hari Ahadnya sudah sampai di Jakarta dan menginap di berbagai hotel di sekitar Monas, dengan biaya mereka masing-masing,” kata Slamet.

Menurut Slamet, tamu dari negara lain ini akan dibantu panitia ketika berangkat dari hotel menuju kawasan Monas. Para tamu tersebut juga bakal disediakan tempat khusus di samping panggung utama.

“Jadi akan ada tempat tersendiri buat kawan-kawan yang memang sudah dikoordinir oleh tim kita untuk bisa hadir di panggung,” ujarnya.

Berdasarkan laporan Daily News Indonesia, ada peserta dari luar negeri yang mencarter pesawat dan telah menyewa hotel sejak tahun lalu, karena ingin hadir merasakan ghirah kebangkitan Islam.

“Kami telah mencarter pesawat SQ pulang pergi dari New York,” seperti dikatakan oleh peserta dari Washington DC.

Dia mengatakan, mereka para peserta dari luar negeri, seperti Jerman, Inggeris, Australia dan berbagai negeri di Eropa saling berkoordinasi untuk menghadiri acara 212 tahun ini.

“Kami sekaligus reuni, sesama diaspora,” kata tokoh masyarakat dari Amerika itu. (R06/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)