PA Kutuk Rencana Israel Perluas Jaringan 4G hingga 95% dari Tepi Barat

Ramallah, MINA- Otoritas (PA) pada Senin (15/2) mengutuk keputusan Israel yang mengizinkan perusahaan seluler negara itu memperluas hingga 95 % dari wilayah Tepi Barat yang didudukinya.

“Ini mengabaikan hukum internasional dan hak-hak sah warga Palestina,” demikian pernyataan Menteri Telekomunikasi dan Teknologi Informasi PA, Ishaq Sider, Wafa melaporkan.

Ia mengatakan pihaknya sedang menindaklanjuti masalah ini dengan otoritas terkait, termasuk International Telecommunication Union dan kantor International Quartet.

Di samping itu kementeriannya akan membawa masalah ini ke pengadilan internasional untuk mengakhiri pelanggaran terang-terangan, yang bertujuan untuk menghancurkan ekonomi Palestina dan perusahaan telekomunikasi Palestina karena akan mencegah perkembangan sektor teknologi Palestina.

“Sementara Palestina masih dirampas sampai hari ini dari layanan 4G dan 5G, pemerintah Israel terus memberlakukan fait achievement di lapangan dan di dunia maya, yang kami anggap sebagai pelanggaran dan pencurian sumber daya rakyat Palestina,” kata Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Palestina.

Menurut pernyataan tersebut, menteri menyatakan bahwa agresi besar ini bukanlah yang pertama dilakukan Israel.

“Dan ini adalah bagian dari aksi Israel yang bertujuan  mendominasi gelombang udara dan sumber daya Palestina yang diperlukan untuk mengoperasikan layanan teknologi komunikasi modern,” demikian dinyatakan.

Kementerian meminta semua badan internasional yang relevan segera bertindak menghentikan pelanggaran Israel ini. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.