Padang Jadi Kota Primadona Kunjungan Wisata Lebaran 1438 Hijriyah

Padang, MINA – Kota Padang menjadi primadona libur pasca Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018, salah satu kota yang menjadi tujuan kunjungan wisata bagi keluarga baik yang datang dari perantauan maupun dari daerah di Sumatera Barat.

Pjs Walikota Padang Drs. Alwis di rumah Dinas Walikota mengatakan lebaran tahun 2018 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena libur lebih lama.

“Maka kesempatan berkumpul bersama keluarga agak lebih lama, terasa menyenangkan. Dan bisa juga melakukan kunjungan objek wisata bersama famili dan keluarga ke berbagai objek wisata di kota tercinta,” kata Alwis, (Ahad 17/6), sebagaimana laporan InfoPublik.

Menurutnya, kini Kota Padang menjadi salah satu kota tujuan wisata bagi perantau untuk menyaksikan dan menikmati keindahkan alam objek wisata yang ada di sana.

“Keindahan lokasi objek wisata alam, laut, pulau dan pantai yang indah dan bersih. Kepada semua kita baik para pengunjung di objek wisata, di mana saja jangan buang sampah sembarangan tetapi buanglah sampah pada tempatnya yang telah disediakan,” ujar Alwis mengingatkan.

Dia mengharapkan seluruh pedagang atau PKL untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan tempat berdagang masing-masing yang menjadi tanggung jawab para pedagang tersebut. “Bila lokasi kotor jelas orang tak mau datang dan belanja tentu akan rugi sendirinya,” imbuh Alwis.

Selain itu, pedagang atau PKL harus mempunyai rasa memiliki terhadap lingkungan, serta menyadari akan penting kebersihan.

“Sejalan dengan itu rezeki akan di mudahkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, sebab pemeluk agama Islam orang bersih dan selalu menjaga kebersihan di mana saja tinggal,” tambah Walikota Alwis.

Sekali lagi Alwis mengimbau dan mengajak warga Kota Padang dan tamu yang datang untuk dapat sama-sama menjaga kebersihan dan ketertiban. “Bila nampak sampah di jalan tolong diambil dan membuang ke bak sampah yang telah disediakan,” ucapnya.(R/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.