Padang Luncurkan Petunjuk Wisata Digital

Padang, 4 Jumadil Awwal 1438/3 Maret 2017 (MINA)  – Pemerintah Kota Padang terus memberikan kemudahan kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke kota itu.

Terbarus  Pemko Padang meluncurkan aplikasi penunjuk wisata berbasis android maupun IOS, yang akan memberikan informasi lengkap tentang Padang bagi pelancong.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengenalkan aplikasi ini kepada Muspida Kota Padang, Kamis 2/3.

“Aplikasi ini namanya ‘Guide Digital’. Aplikasi ini memberi petunjuk kepada siapapun tentang Padang,” ujar Mahyeldi sambil memperlihatkan aplikasi yang tertanam di ponselnya kepada Muspida Kota Padang saat beramahtamah di Kantor Kejaksaan Negeri Padang, demikian siaran pers Humas Kota Padang yang diterima MINA, Jumat (3/2).

Muspida pun terlihat antusias melihat cara kerja aplikasi tersebut. Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Inf Efran Herryanto, Ketua Pengadilan Negeri Padang Amin Ismanto, Kapolresta Padang Kombes Pol Chairil Aziz, serta Kajari Padang Syamsul Bahri melihat langsung aplikasi itu melalui ponsel Walikota Padang.

Untuk mengaktifkan aplikasi ‘Guide Digital’ ini cukup mudah. Ponsel android maupun IOS dapat menanam aplikasi ini dengan terlebih dahulu membuka “play store”. Setelah itu pengguna dapat mencari aplikasi “Petunjuk Kota Padang”, demikian Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi.

Ia menyebut bahwa aplikasi yang berisi petunjuk pariwisata ini sangat berguna bagi para pelancong yang datang ke Padang.

“Cukup banyak informasi di dalamnya, sekitar 20 konten, mulai dari kuliner, lokasi wisata, dokter, masjid, dan lainnya,” terang Medi.

Pelancong begitu turun pesawat dapat langsung mengunduh aplikasi ini. Apalagi aplikasi ini didukung dengan GPS sehingga memudahkan pelancong untuk mencapai lokasi yang dituju.

“Aplikasi ini gratis dan sudah bisa digunakan. Informasinya selalu kita update,” tukas Medi.

Walikota Padang datang ke kantor Kejaksanaan Negeri Padang dalam acara pertemuan dengan dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat Diah Srikanti untuk bersilaturahmi.

Pembangunan Padang yang cukup pesat menjadi topik terhangat dalam silaturahmi itu. Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Inf Efran Herryanto, misalnya mengatakan pembangunan Padang terutama objek wisata Pantai Padang cukup baik.

“Kalau malam Pantai Padang bagus sekali,” katanya dibenarkan Kapolresta Padang Kombes Pol Chairil Aziz. (L/R07/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.