PAKISTAN SUMBANG AS $ 1 JUTA UNTUK PENGUNGSI GAZA

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Gaza, 16 Safar 1436/8 Desember 2014 (MINA) – Badan Urusan Pengungsi Palestina (UNRWA) di Gaza menyambut baik niat Pakistan yang akan menyumbang satu juta dollar kepada badan pengungsi internasional khusus menangani pengungsi Palestina.

Dalam keterangan persnya UNRWA, Senin (8/12) mengatakan, sumbangan ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan darurat di Gaza, termasuk di dalamnya rekontruksi bangunan yang rusak. Sebagaimana dilaporkan laman resmi UNRWA dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Perwakilan Pakistan di PBB, Mas’ud Khan memberikan sumbanganNya ke kantor UNRWA di New York yang diterima langsung perwakilanya, Mr. Ricardh Right.

Komisaris Jenderal UNRWA, Pierre Krähenbühl mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pakistan untuk sumbangan ini.

Baca Juga:  Mahkamah Internasional Minta Israel Beri Informasi Soal Zona Evakuasi Gaza

UNRWA sangat berterima kasih kepada Pemerintah dan rakyat Pakistan untuk gerakan yang luar biasa ini, yang akan membantu meringankan penderitaan para pengungsi Palestina di Gaza, khususnya mereka yang hidup di bawah kesulitan ekstrim berikut tidak bersahabatnya musim panas dan kerusakan besar-besaran.

“Ini adalah harapan saya bahwa negara-negara lain akan, seperti Pakistan, maju dengan murah hati untuk menunjukkan dukungan mereka bagi pengungsi Palestina,” katanya.

Perang yang dilancarkan Israel telah meningkatkan penderitaan pendudukan Jalur Gaza pada panas 2014 khususnya para pengungsi, ketika Israel menghancurkan ribuan rumah penduduk yang mengakibatkan ribuan keluarga mengungsi menjadi tunawisma. (T/P011/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor:

Comments: 0