Pakistan Tuan Rumah Forum Pariwisata Dunia 2021

Karachi, MINA – Pemerintah Pakistan mengumumkan akan menjadi tuan rumah Forum Pariwisata Dunia (World Tourism Forum) tahun 2021 mendatang.

Selama konferensi pers di Islamabad pada Ahad (5/7), Syed Zulfikar Bukhari, penasihat perdana menteri tentang pariwisata, mengatakan, para menteri pariwisata dari semua negara anggota D-8, termasuk Turki, akan berpartisipasi dalam forum itu.

Acara ini semula dijadwalkan untuk digelar tahun ini, tetapi ditunda hingga tahun depan karena pandemi Covid-19.

“Pakistan memiliki potensi pariwisata yang sangat besar yang ingin kami perkenalkan kepada dunia, khususnya dunia Muslim,” kata Bukhari, demikian Anadolu Agency melaporkan.

“Kami mengundang para menteri pariwisata negara-negara D-8 untuk saling mempelajari pengalaman masing-masing dalam mempromosikan pariwisata,” imbuh dia.

Islamabad juga berencana meluncurkan e-portal pariwisata akhir tahun ini untuk lebih menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

World Tourism Forum adalah organisasi yang berbasis di Istanbul, Turki, yang didedikasikan untuk mengembangkan pariwisata di seluruh dunia dengan pertemuan tahunannya. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)