PENGAJUAN FINAL RESOLUSI PALESTINA DISERAHKAN KE PBB

Palestina Ajukan Resolusi PBB Terhadap Pendudukan Israel (Foto : Press Tv)
Seorang warga membawa bendera negaranya yang masih dalam . Foto : Press TV

(Yerusalem,) 25 Shafar 1436/19 Desember 2014 (MINA) – Palestina mengajukan rancangan final yang meminta Israel segera hengkang dari tanah Palestina, di mana draft ini diserahkan ke Dewan Keamanan PBB dengan dukungan negara-negara Arab.

Draft yang memberi waktu Israel sampai akhir 2017 untuk menghentikan penjajahan itu diserahkan oleh , kata delegasi Palestina untuk PBB Riyad Mansour dalam sebuah konferensi pers, Rabu, sebagaimana dikutip Press TV dan Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pengajuan draft juga  mencari solusi kesepakatan penyelesaian konflik akhir  dengan Israel dalam 12 bulan dan  meminta penarikan mundur mereka dari tanah Palestina pada akhir 2017.

“Kami bersedia bekerjasama dengan orang-orang yang ingin mendudung kemerdekaan Palestina dan untuk hal-hal yang  penting tentangnya,” kata Mansour setelah pertemuan tertutup dengan perwakilan Liga Arab.

Dia menambahkan, Palestina  membuka tangan  untuk pembicaraan damai “jika mereka (Israel) siap dan bersedia sehingga mungkin ada kesepakatan yang disetujui di bawah PBB untuk membuka pintu perdamaian yang serius.”

Draft  yang didukung negara-negara Arab itu awalnya menetapkan batas waktu November 2016 bagi Israel untuk menarik diri dari wilayah-wilayah pendudukan, tetapi Perancis  meminta penambahan waktu.

Palestina berusaha  mencapai status negara merdeka di wilayah , Timur al-Quds (Yerusalem), dan Jalur Gaza yang terkepung dan menuntut Israel menarik diri dari wilayah Palestina yang diduduki. Tel Aviv telah menolak untuk kembali ke perbatasan 1967 dan tidak bersedia untuk membahas masalah ini. (T/P002/R04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0