Palestina Belum Berhasil Raih Medali di Olimpiade Tokyo

Tokyo, MINA – Atlet-atlet  Palestina telah menyelesaikan laga-laga yang diikutinya dalam Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo, Jepang, meski tanpa perolehan medali. Negara yang sebagian besar wilayahnya diduduki Israel ini mengirim lima atlet ke Olimpiade ini.

Atlet angkat besi Mohammed Hamada menjadi atlet Palestina  terakhir yang bertanding pada Sabtu (31/7). Ia menjadi peserta termuda di Olimpiade dengan umur 19 tahun dalam jenis olahraga tersebut.

Berpartisipasi dalam kategori berat 96 kg, Hamada memasuki permainan dengan nomor pribadi 141 (penculikan) dan 171 (nit), dengan total 312kg. Sempat berusaha mencapai angka 142, tetapi ia gagal dalam percobaan kedua.

Sementara di nit, ia berhasil meningkat di angka 173, namun ia gagal pada upaya kedua dan ketiga untuk mencapai nomor 178, sehingga total hanya 310 k.

Selain Hamada, Palestina juga mengirimkan empat atlet lainnya, yakni Wesam Abu Rmilah yang berlaga di cabang judo, kategori 81 kilogram ; Yazan Al-Bawwab, atlet renang yang bertanding dalam gaya bebas 100 meter Putra ; Hanna Barakat, atlet lari yang berlaga di lintasan 100m Putri dan Dania Nour, atlet renang asal Betlehem yang mengikuti kompetisi Gaya Bebas 50 meter Wanita. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)