Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Palestina Desak Argentina Batalkan Pertandingan di Al-Quds

Ali Farkhan Tsani - Selasa, 29 Mei 2018 - 07:12 WIB

Selasa, 29 Mei 2018 - 07:12 WIB

2 Views

Ramallah, MINA – Asosiasi Sepakbola Palestina (PFA) mendesak Argentina untuk membatalkan pertandingan sepak bola persahabatan melawan Israel, yang dijadwalkan akan dimainkan di Al-Quds (Yerusalem) bulan depan.

Dalam surat yang dikirim Senin (28/5/2018) kepada Asosiasi Sepak Bola Argentina, Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan dan badan sepakbola dunia FIFA, Presiden PFA Jibril Rajoub memprotes pemilihan tempat tersebut.

Rajoub menuduh Israel “memolitisir olahraga” dengan menjadi tuan rumah pada 9 Juni di Stadion Teddy, di atas lahan yang pernah menjadi rumah bagi desa Palestina sebelum dihancurkan pasukan Israel pada 1948. Al-Jazeera melaporkan.

Israel, kekuatan pendudukan, telah bertindak bertentangan dengan nilai-nilai universal dan norma-norma yang mengatur prinsip-prinsip olahraga,” kata Rajoub, menambahkan bahwa pertandingan itu akan mengorbankan reputasi olahraga dan moral Argentina.

Baca Juga: Presiden Iran akan Hadiri KTT BRICS di Rusia

“Mereka juga menyesatkan masyarakat Argentina dengan mempromosikan kota sebagai Yerusalem bersatu bagi orang-orang Yahudi,” ujarnya.

Daniel Benaim, penyelenggara pertandingan, dalam situs web Asosiasi Sepak Bola Israel, mengatakan lebih dari 600.000 orang telah menyatakan minatnya untuk membeli tiket pertandingan.

Stadion Teddy memiliki kapasitas tempat duduk 31.733 orang.

Argentina akan bertanding pada Piala Dunia FIFA tahun ini di Rusia mulai 14 Juni. (T/RS2/P2)

Baca Juga: Yaman Bersiap Perang Jangka Panjang dengan Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional
Palestina
Internasional
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional