Palestina Gelar Bazaar Pengusaha Perempuan di Hebron

Foto: Times out

Hebron, MINA – Walikota Hebron Tayseer Abu Sneina dan Kepala Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Hebron Abdo Idris meresmikan “Bazaar Pengusaha Perempuan” di Hebron, pada Sabtu (17/7).

Menurut kantor berita Palestina Wafa, bazaar tersebut memamerkan produk-produk hasil buah karya 25 perempuan di Hebron, seperti, manisan, asesoris, kerajinan tangan, makanan rakyat, sabun dan ukiran kayu.

Walikota Hebron mengatakan dalam sambutannya, bazaar tersebut bertujuan memberdayakan perempuan secara sosial dan ekonomi serta sebagai mitra penting dalam proses pembangunan.

Abu Sneina menghargai kapabilitas dan kapabilitas para pengusaha perempuan yang mampu mencapai swasembada bagi dirinya dan keluarganya, di tengah situasi ekonomi serta politik yang sulit dijalani.

Ia juga menjelaskan tentang situasi terkini di kota Hebron,  di mana pelanggaran terus-menerus dilakukan pasukan pendudukan Israel dan pemukim ilegal Yahudi, terutama di kota tuanya.

Sementara itu, Kepala Kadin mengatakan, bazar tersebut hadir dalam rangka mendorong pergerakan komersial menjelang Idul Adha yang diberkahi, khususnya bagi para pelaku usaha, khususnya usaha mikro dan kecil.

Ia menyatakan kesediaan Kadin untuk memberikan saran dan bantuan melalui proyek “Fasilitas Saya” dalam mengembangkan usaha tersebut. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)