Palestina Harapkan Dukungan Afrika dalam Akhiri Apartheid

Harare, MINA – menyerukan negara-negara Afrika memimpin upaya internasional untuk mengakhiri pendudukan kolonial dan rezim .

Seruan disampaikan Duta Besar Palestina untuk Zimbabwe, Tamer Almassri, seperti dilaporkan All Africa, sebagaimana dikutip MINA, Selasa (1/2).

“Penjajahan ilegal Israel terhadap Palestina harus diakhiri. Selama ini kekebalan hukum atas Israel terus berlanjut, di mana mereka diizinkan untuk bertindak sebagai negara di atas hukum, dan ini harus diakhiri,” katanya.

“Mengenai pemberian status Israel sebagai negara pengamat ke Uni Afrika, kami memohon kepada pemerintah Afrika mengambil langkah berbeda untuk mengakhiri pendudukan ilegal Israel dan membongkar rezim apartheid di Palestina,” lanjutnya.

Kami juga menyerukan kepada negara-negara Afrika untuk menolak keputusan sepihak yang diambil oleh Komisi Uni Afrika yang memberikan status pengamat kepada Israel.

Dubes Almassri mendesak Afrika untuk mengambil tindakan bilateral dan multilateral mengisolasi rezim kolonial-apartheid Israel. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.