Palestina Harapkan Pertolongan Dengan Bersatunya Umat Islam

Bandar Lampung, 23 Jumadil akhir 1437 H/2 April 2016 (MINA) – Abu Yahya, aktivis asal berharap Palestina dapatkan Pertolongan dengan bersatunya umat Islam.

Hal ini disampaikannya di hadapan jamaah tabligh akbar yang diadakan Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah () di Masjid Al-Wasi’i, Universitas Lampung, Sabtu (2/4).

Menurutnya, umat Islam di seluruh dunia bersaudara meskipun terdapat suku atau kabilah-kabilah yang berbeda.

“Meskipun umat Islam terdiri dari suku dan bangsa yang berbeda-beda namun umat Islam bersaudara, dan bantuan nyata untuk kami (warga Palestina-red) adalah dengan bersatunya seluruh umat Islam,” katanya.

Lebih lanjut, dia juga meyakini Allah Subhanahu Wa Ta’ala  akan memberikan pertolongan kepada orang-orang yang beriman.

“Saya memohon kepada Allah  Subhanahu Wa Ta’ala  umat Islam dapat bersatu padu, satu aqidah, di bawah bendera kesatuan,” ujarnya.

Abu Yahya adalah warga Palestina yang menikah dengan muslimah asal Cianjur, Jawa Barat setelah sebelumnya istri pertama dan ketiga anaknya yang asli warga Palestina syahid akibat rudal yang dijatuhkan tentara Israel tepat di atas rumahnya.

Kedatangan Abu Yahya ke Lampung bersama seorang aktivis peduli Palestina asal Inggris, Yusuf Ismail Patel diinisiasi oleh Aqsa Working Group () Biro Lampung.

Selama tiga hari, Abu Yahya dan Yusuf Patel bersilaturahim ke-Pondok Pesantren, Media, Perguruan Tinggi, dan masyarakat Muslim Lampung pada umumnya. (L/nia/K08/P001).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.