Palestina Ikut Dubai Expo, Berharap Kebangkitan Ekonomi, Pariwisata

Dubai, MINA – Palestina ikut serta dalam pagelaran Dubai Expo 2020 dan berharap dapat mempromosikan pariwisatanya sehingga harapan kebangkitan ekonomi dan pariwisata di negaranya segera terwujud.

Meskipun saat ini, Palestina masih berada dalam pendudukan Zionis Israel, namun optimis akan segera merdeka dan ekonominya segera pulih.

Sementara itu, panitia penylenggara Dubai Expo 2020 menyambut baik antusias Palestina untuk ikut ambil bagian dalam acaranya.

Panitia menyebut, Palestina memiliki kekayaan budaya, salah satunya adalah bangunan-bangunan bersejarah yang bisa dipromosikan untuk kebangkitan ekonomi.

Panitia berharap, meskipun di tengah blokade Israel, namun Palestina harus tetap optimis dan bangkit untuk rakyat dan negaranya.

Dubai Ekspo 2020 yang sedianya digelar tahun lalu, ditunda dan baru diselenggarakan tahun 2021 ini. Acara pameran itu telah dimulai pada 1 Oktober 2021 dan akan berakhir pada 31 Maret 2022 mendatang.

Baca Juga:  Sedikitnya 9.300 Warga Palestina Masih Ditahan di Penjara Zionis Israel

Indonesia juga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Indonesia menampilkan parade, pidato, pengibaran bendera, dan pertunjukan budaya, serta memberi kesempatan bagi tamu untuk mengunjungi Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai. Indonesia mengangkat tema “Land of Diversity – Folklore Performance”. Melalui tema ini, budaya dan peluang bisnis di Indonesia diharapkan bisa dikenal oleh dunia internasional. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf