Palestina Kecam Kejahatan Israel pada Warga Negev

Ramallah, MINA – Pemerintah Palestina mengecam pendudukan Israel yang melakukan kejahatan terhadap warga Palestina,  tanah dan properti mereka, di wilayah Negev.

“Kejahatan yang dilakukan negara penjajah di Negev adalah perpanjangan dari permusuhannya terhadap kehadiran masyarakat Arab Palestina,” kata Kementerian Luar Negeri Palestina dalam sebuah pernyataan, yang dikutip Anadolu, Jumat (14/1).

Kementerian Palestina itu mengutuk keras atas kejahatan keji yang dilakukan oleh pasukan pendudukan terhadap warga Arab Palestina,  di Negev,” kata Kemlu Palestina.

Palestina juga mengecam penindasan, penyalahgunaan, dan perusakan oleh alat berat buldoser selama dua hari berturut-turut.

Sementara penduduk Negev telah melakukan beberapa aksi protes terhadap pembongkaran tanah mereka oleh “The Jewish National Fund” sebelum penyitaan mereka.

The Jewish National Fund didirikan sebagai organisasi zionis nirlaba pada 1901, dengan tujuan mengumpulkan uang dari orang-orang Yahudi di dunia untuk membeli tanah di Palestina.

Wilayah gurun Negev secara historis dihuni oleh suku-suku Arab yang secara sosial terkait dengan suku Sinai, Jazirah Arab, dan Yordania. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.