Palestina Kirim Tim Medis ke Ekuador Bantu Korban Gempa Bumi

Ramallah, 10 Rajab 1437/18 April 2016 (MINA) – Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa pihaknya akan mengirim tim medis pada Senin (18/4) untuk membantu korban gempa bumi yang mematikan di , Amerika Selatan.

Sebuah gempa berkekuatan 7,8 SR melanda negara Amerika Selatan pada Ahad kemarin, menewaskan sekitar 77 orang dan melukai ratusan lainnya, demikian laporan Ma’an News Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menteri Kesehatan Palestina Jawad Awad mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia telah menerima instruksi dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk mengirim petugas dan peralatan medis ke Ekuador.

Awad menambahkan bahwa Kementerian Kesehatan diatur dengan Kementerian Luar Negeri Palestina untuk memfasilitasi keberangkatan tim medis serta obat-obatan dan peralatan medis pada Senin.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al-Maliki mengatakan 15 tim petugas bencana dan medis darurat Palestina akan berangkat ke Ekuador hari ini.

Al-Maliki menambahkan bahwa Palestina dan Ekuador selalu berbagi ikatan yang kuat dan telah mendukung satu sama lain.

“Meskipun kemampuan dan sumber daya yang terbatas, Palestina selalu akan mencoba untuk membantu negara-negara lain dilanda bencana,” tambahnya. (T/hna/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.