Palestina Luncurkan “Hari Solidaritas Wartawan Palestina”

Kepala Kantor Pemerintah di , Salama Ma’rouf.(al-Ray)

 

Gaza, 19 Rabi’ul Awwal 1438/19 Desember 2016 (MINA) – Kepala Kantor Media Pemerintah Palestina di Gaza, Salama Ma’rouf mengumumkan peluncuran “Hari Solidaritas Wartawan Palestina” bertepatan pada 31 Desember nanti.

Ma’rouf mengatakan dalam konferensi pers, Ahad (18/12), berbagai kegiatan untuk merayakan hari tersebut akan digelar kantor media bekerjasama dengan beberapa lembaga selama sepuluh hari.

Kegiatan akan dimulai dengan liga sepak bola yang diselenggarakan atas kerjasama beberapa lembaga media, kementerian olahraga, dan institusi media Amwaj. Liga sepak bola bernama “Kejuaraan Hari Jurnalis Palestina” ini akan digelar 21-22 Desember 2016.

Selain itu, sebuah seminar tentang tanggungjawab sosial terhadap jurnalis Palestina akan diadakan pada 26 Desember 2016, demikian Kantor Berita Palestina Al-Ray melaporkannya yang dikutip Kantor Berita Islam MINA.

Ma’rouf menjelaskan bahwa berbagai kegiatan digelar untuk menegaskan bahwa 31 Desember sebagai hari untuk menghormati para wartawan yang menjadi korban saat agresi militer ke Gaza beberapa tahun terakhir.

Dia memuji peran dan kepahlawanan jurnalis Palestina, yang meliput berbagai tindakan pendudukan Israel; menuntut dukungan yang serius dari semua organisasi media internasional untuk menghentikan pelanggaran Israel terhadap jurnalis.

Pemerintah Palestina di Gaza telah mengadopsi 31 Desember setiap tahun sebagai “Hari Solidaritas dengan Wartawan Palestina” sebagai rasa terima kasih dan penghormatan atas pengorbanan para wartawan. (T/R05/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.