Palestina Minta Komunitas Internasional Hentikan Israel Usir Warga di Sheikh Jarrah

Yerusalem, MINA – Menteri Urusan Yerusalem Otoritas Fadi Al-Hadami meminta masyarakat internasional segera turun tangan dan mengambil tindakan untuk menghentikan mengusir warga Palestina dari rumah mereka di lingkungan di Yerusalem Timur yang diduduki.

Dia mengecam apa yang terjadi di Sheikh Jarrah sebagai kejahatan yang melanggar semua hukum internasional dan membutuhkan intervensi segera dari komunitas internasional, demikian WAFA melaporkannya, Senin (3/5).

Fadi Al-Hadami menekankan, penduduk Palestina di Shaikh Jarrah menghadapi kampanye pembersihan etnis yang dilakukan oleh otoritas pendudukan Israel untuk mendukung para pemukim Yahudi.

“Israel mengabaikan hukum internasional dan bersikeras memfasilitasi skema permukiman yang bertujuan pembersihan etnis Palestina untuk menggantikan mereka dengan pemukim Israel,” katanya.

Baca Juga:  Hamas: Israel Tolak Proposal Genjatan Senjata yang Diajukan Mediator

Sheikh Jarrah adalah nama sebuah kampung atau lingkungan yang ada di sisi utara dari Kota Tua (Kota Lama) Al-Quds (Yerusalem Timur).

Tentara pendudukan Israel telah meningkatkan pelanggarannya di Sheikh Jarrah. Mereka mengancam menggusur lebih dari 500 warga Al-Quds. (T/R6/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.