Palestina Peringkat 75 Sepakbola Dunia, Indonesia 160

(Foto: AFC)

Zurich, MINA – Tim nasional (timnas) sepak bola Palestina memperoleh  peningkatan peringkat dalam ranking FIFA terbaru yang dirilis pada 18 Januari 2018, yakni naik lima peringkat ke posisi 75, sedangkan Indonesia pada peringkat 160.

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mengucapkan selamat kepada timnas Palestina dalam sebuah tweet yang mengatakan bahwa peringkat sekarang adalah “posisi terbaik mereka,” demikian laporan Kantor Berita Palestina WAFA yang dikutip MINA, Sabtu (20/1)

Palestina juga menempati peringkat ketujuh dalam daftar peringkat Asia yang dikeluarkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Tim Olimpiade U-23 Palestina berhasil maju ke perempatfinal di kejuaraan Piala AFC U-23 yang saat ini dimainkan di Cina.

Palestina sekarang dekat dengan tim yang sangat kuat seperti Ekuador, yang akan bermain di Piala Dunia pada Juni 2018, dan Cina yang bermain di Piala Dunia, dan mengalahkan Afrika Selatan, satu tim terkuat di Afrika.

Sementara itu, Jerman masih tetap berada di posisi pertama dunia, disusul Brasil, kemudian Portugal, Argentina dan Belgia di posisi ke-5.

Timnas Indonesia naik dua peringkat ke posisi 160 tanpa peningkatan poin. Peringkat dua negara Concacaf yakni Suriname dan Belize yang merosot menjadi faktor utama naiknya peringkat Indonesia.

Tunis adalah tim Arab terbaik yang menduduki peringkat 24 dalam daftar FIFA, kemudian Mesir peringkat 30, Maroko 39, Aljazair 57 dan Arab Saudi 65.

Sementara, Israel turun satu posisi kini menempati posisi ke-99 dalam daftar Peringkat Dunia./P1(T/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)