Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PALESTINA PASCA PERANG TETAP IKUT ASIAN GAMES

Rana Setiawan - Sabtu, 20 September 2014 - 23:46 WIB

Sabtu, 20 September 2014 - 23:46 WIB

676 Views

Para atlet Palestina sedang berjalan dalam parade pembukaan Asian Games 2014 di Incheon, 19 September 2014. (Foto: Maan News)
Para atlet <a href=

Palestina sedang berjalan dalam parade pembukaan Asian Games 2014 di Incheon, 19 September 2014. (Foto: Maan News)" width="374" height="249" /> Atlet Palestina saat Pembukaan Asian Games 2014 di Incheon, Korsel, 19 September 2014. (Foto: Maan News)

Incheon, Korsel, 26 Dzulqa’dah 1435/20 September 2014 (MINA) – Kepala Komite Olimpiade Palestina Jibril Al-Rajoub setiba di Korsel pada Sabtu (20/9) mengatakan, pihaknya bersyukur dapat mengirimkan delegasi mengikuti ajang Asian Games 2014, pasca agresi militer sepanjang 51 hari di Jalur Gaza.

Jibril Al-Rajoub mengatakan, sejumlah 37 pejabat olahraga dan wartawan Palestina meninggal akibat serangan Israel di jalur yang terblokade itu.  Tiga dari yang korban meninggal adalah olahragawan dari Gaza.

“Kami tetap berpartisipasi mengikuti Asian Games ini, meskipun rakyat Palestina hidup penuh keterbatasan, baik di dalam maupun di luar Palestina, termasuk kesulitan keuangan,” kata Al-Rajoub sebagaimana diberitakan Ma’an News, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Al-Rajoub menambahkan, untuk Asian Games 2014 kali ini pemerintah Palestina mengutus 80 atlet, termasuk 7 atlet muslimah, yang akan turun di 12 cabang olahraga.

Baca Juga: Jepang Hadapi Krisis Populasi, Jumlah Lansia Capai Rekor Tertinggi

Dia memuji Tim sepak bola Palestina yang telah memenangkan dua pertandingan pertama, dan menduduki di puncak klasemen grup tersebut.

Kesebelasan Palestina mengalahkan Tajikistan dan Oman, dengan skor masing-masing 2-1 dan 2-0.

“Tim sepak bola kami hampir lolos ke putaran kedua, ini prestasi besar untuk olahraga Palestina,” ujarnya.

Al-Rajoub menyebutkan, semua pemain sepak bola Palestina berusia di bawah usia 22 tahun, dan tidak ada satu pun diambil dari tim yang lolos ke Piala Asia di Australia Januari tahun depan.

Baca Juga: Junta Myanmar dan Pemberontak Bertempur, Warga Sipil Jadi Korban

“Saya yakin jika bertanding dengan baik, Palestina dapat lolos ke final Asian Games. Seperti saat memang di Piala AFC, dan lolos ke Piala Asia,” imbuhnya. (T/R05/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Sekitar 20.000 Pengungsi Rohingya Tiba di Bangladesh dalam Tiga Bulan Terakhir

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Preneur
Khadijah
MINA Health