Palestina Ratifikasi Kesepakatan Pengembangan Gas Gaza dengan Mesir

, MINA – Otoritas (PA) meratifikasi perjanjian kerangka kerja untuk mengembangkan ladang gas Laut Gaza dengan perusahaan-perusahaan .

“Kami telah meratifikasi perjanjian kerangka kerja untuk ladang gas [Gaza Marine] yang disepakati antara Dana Investasi Palestina dan konsorsium perusahaan investasi Mesir,” kata PA, Middle East Monitor melaporkan, Selasa (1/11).

“Perjanjian rinci berikutnya akan dipresentasikan nanti kepada Dewan Menteri Palestina,” tambahnya.

Awal bulan ini, PA mengumumkan pembentukan komite menteri dengan untuk menindaklanjuti denan Dana Investasi menyelesaikan kesepakatan dengan Mesir untuk membiayai dan mengoperasikan ladang gas Palestina di lepas .

Pada Februari 2021, Dana Invesatasi, Consolidated Contractors Company (CCC) dan EGAS Mesir menandatangani kesepakatan mengembangkan lapangan dan infrastruktur yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan gas alam Palestina.

Baca Juga:  Hamas: Resolusi PBB, Pengakuan Hak Sah Palestina

Terletak 36 kilometer sebelah barat Gaza, ladang Gaza Marine diyakini mengandung sekitar 1,1 triliun kaki kubik gas alam. Ini setara dengan kapasitas produksi 1,5 miliar meter kubik per tahun untuk jangka waktu 20 tahun.(T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.