Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Palestina Sambut Putusan Nikaragua Putuskan Hubungan dengan Israel

Widi Kusnadi Editor : Ali Farkhan Tsani - 22 detik yang lalu

22 detik yang lalu

0 Views

Ilustrasi seluruh faksi Palestina saat melakukan konferensi pers di Jalur Gaza. (Foto: Aqsa Voice)

Gaza, MINA – Faksi Perjuangan Palestina menyambut baik keputusan Nikaragua yang memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel, menyusul kecaman negara itu terhadap serangan Israel terhadap wilayah Palestina.

Dikutip dari Al Mayadeen pada Sabtu (12/10) Hamas memberi pujian atas keputusan yang diambil oleh Nikaragua.

Hamas menilai keputusan tersebut adalah sikap berani yang dilakukan sebagai respons terhadap tindakan kekerasan dan pembunuhan yang terjadi di Gaza, serta ekspansi konflik yang dilakukan oleh Israel ke Lebanon.

“Langkah berani untuk mengisolasi entitas fasis ini dan mengutuk pelanggaran luas terhadap hukum internasional dan norma-norma kemanusiaan, yang dilakukan dengan dukungan politik dan militer dari Washington dan beberapa kekuatan Barat,” pernyataan Hamas.

Baca Juga: Warga Israel Blokade Tel Aviv Tuntut Pertukaran Sandera

Demikian pula, Gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ) memuji tindakan Nikaragua dan menghubungkannya dengan pembantaian yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina dan Lebanon.

Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP) menganggap tindakan Nikaragua sebagai pukulan bagi Israel dan kemenangan bagi rakyat Palestina.

Dalam pernyataannya, PFLP memuji sikap berani pemerintah Nikaragua, dan memandang keputusan tersebut sebagai penolakan yang jelas terhadap kejahatan yang sedang berlangsung terhadap warga Palestina dan pihak lain di wilayah tersebut.

PFLP juga menekankan bahwa pemutusan hubungan merupakan langkah penting dalam mengisolasi Israel secara global sambil menekankan bahwa jalan ini harus ditempuh oleh semua negara yang memperjuangkan kebebasan dan keadilan.

Baca Juga: Warga Israel Pindah ke Luar Negeri Tiga Kali Lipat

Fraksi perlawanan juga menyerukan agar para pemimpin Israel diadili di pengadilan internasional sebagai penjahat perang. [An]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Nakes RSI di Gaza Tetap Bertahan di Tengah Pengepungan Israel

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina