Palestina Terima 150.000 Dosis Vaksin COVID-19 Pfizer

Ramallah, MINA – Menteri Kesehatan Palestina Mai Alkaila mengatakan, Palestina menerima 150.000 dosis vaksin COVID-19 Pfizer dari paket empat juta yang dipesannya pada perusahaan farmasi Pfizer yang berbasis di AS.

Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Kamis (12/8) bahwa Palestina telah mengontrak perusahaan itu untuk menyediakan  empat juta dosis vaksin, demikian WAFA melaporkan.

Alkaila menjelaskan, satu juta dosis vaksin Pfizer telah dikirim ke Palestina sejak pesanan dilakukan pada bulan Mei dan sisanya akan dikirim ke Palestina secara bertahap dalam beberapa bulan sampai akhir tahun.

“Palestina sejauh ini menerima dua juta dosis vaksin dari berbagai sumber, termasuk 1,5 juta dosis yang dibeli oleh pemerintah Palestina,” katanya.

Dia juga mengatakan, 100.000 dosis dikirim ke Jalur Gaza, dosis itu dari perusahaan Pfizer dan sisanya dari Sputnik Rusia. Sejumlah 50.000 dosis Sputnik Lite lainnya juga akan segera dikirim ke Gaza agar dapat menjangkau sebanyak mungkin orang mendapatkan vaksinasi.

Lebih dari 100.000 orang telah divaksinasi di Jalur Gaza dan lebih dari setengah juta di Tepi Barat di tengah peringatan gelombang keempat pandemi corona yang melanda Palestina. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.