Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Palestina Upayakan Pemungutan Suara untuk Keanggotaan Penuh PBB

Rudi Hendrik - Rabu, 3 April 2024 - 07:55 WIB

Rabu, 3 April 2024 - 07:55 WIB

2 Views

Perwakilan Tetap Palestina untuk PBB, Duta Besar Riyad Mansour. (WAFA)

New York, MINA – Otoritas Palestina sedang mengupayakan pemungutan suara di Dewan Keamanan PBB bulan ini untuk menjadi anggota penuh badan global tersebut, kata Utusan Palestina untuk PBB Riyad Mansour, Senin.

Mansour, yang memiliki status pengamat tetap di PBB, mengumumkan rencana Palestina tersebut di saat perang Israel di Gaza melewati tonggak sejarah enam bulan di Gaza.

Dikutip dari Daily Sabah, Mansour mengatakan, tujuannya adalah agar Dewan Keamanan mengambil keputusan pada pertemuan tingkat menteri mengenai Timur Tengah pada 18 April, tetapi pemungutan suara belum dijadwalkan.

Dia mengatakan permohonan Palestina untuk keanggotaan penuh pada tahun 2011 masih tertunda karena Dewan Keamanan yang beranggotakan 15 negara tidak pernah mengambil keputusan resmi.

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

“Tujuannya adalah untuk mengajukan permohonan tersebut melalui pemungutan suara di Dewan Keamanan bulan ini,” tambahnya.

Permohonan untuk menjadi anggota penuh PBB harus disetujui oleh Dewan Keamanan – di mana Amerika Serikat dapat memberikan hak veto – dan kemudian setidaknya disetujui oleh dua pertiga dari 193 anggota Majelis Umum. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Palestina