Palestinian Broadcasting Corp. Tandatangani Kerjasama dengan PBB

New York, MINA – Direktur Korporasi Penyiaran Palestina (PBC) Ahmad Assaf dan  Wakil Sekretaris Jenderal PBB untuk Komunikasi Global, Melissa Fleming, menandatangani perjanjian kerjasama di bidang media.

Perjanjian tersebut ditandatangani Jumat (6/9) di Markas Besar PBB di New York di hadapan Perwakilan Tetap Palestina untuk PBB Riyad Mansour, demikian WAFA.

Kerjasama itu memungkinkan PBC untuk menyiarkan sidang-sidang dan kegiatan lainnya Majelis Umum PBB dan Dewan Keamanan PBB secara umum, terutama pada masalah Palestina, juga akan membantu menyebarkan budaya damai.

Berbicara di sela-sela upacara penandatanganan, Assaf juga menyatakan kesiapannya untuk memberikan semua bantuan kepada Pusat Informasi PBB agar menghasilkan materi informasi apa pun di Palestina dan menyiarkannya ke dunia.

Termasuk  meliput kegiatan=kegiatan Badan PBB Urusan Pengungsi Palestina (UNRWA) di dalam negeri Palestia maupun di dan luar negeri.

Selain itu, Assaf juga mengundang Fleming dan timnya untuk mengunjungi Palestina agar dapat melihat secara dekat kegiatan sehari-hari dan prestasi PBC di bidang profesional dan teknis.

Palestinian Broadcasting Corporation (PBC) didirikan pada 1 Juli 1994 dan berada dalam yurisdiksi Otoritas Palestina. PBC, memiliki stasiun radio tambahan yang dikenal sebagai Voice of Palestine dan saluran satelit yang dikenal sebagai Palestinian Satellite Channel.

TV Palestina pertama kali mulai mengudara pada tahun 1996 di Gaza. Kepala pertama PBC adalah aktivis Fatah dan loyalis Arafat yakni Radwan Abu Ayyash, yang juga mantan ketua Asosiasi Jurnalis Arab. (T/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)