Pameran Al-Quran Terbesar Pertama di AS

Washington,  19 Muharram 1438/ 20 Oktober 2016 (MINA) – Al-Quran dengan  tulisan tangan berusia 487 tahun dari akan disajikan pada pameran Al-Quran terbesar pertama di yang akan diadakan di Museum Smithsonian, Washington,  Sabtu 22/10.

Juga akan dipamerkan kitab-kitab suci Al-Quran lainnya berusia 100 tahun lebih, yang berasal  dari Museum Turki dan Seni Islam di Istanbul. Demikian Anadolu yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

Di samping itu pameran juga akan memperagakan  18 Al-Quran dari koleksi  Freer Gallery of Art dan Arthur M. Sackler Gallery, bagian dari Museum Smithsonian.

Naskah terpenting yang pernah dibuat geografi Turki ke Afghanistan dan mencakup hampir 1.000 tahun sejarah seni Islam antara 8 sampai ke-17 abad.

Selain pameran, juga akan ada beberapa seminar dan panel tentang Seni Islam, wisata, kegiatan seni tangan, pertunjukan cerita. peragaan menulis kaligrafi dan penerangan ramah keluarga.

Sebuah simposium Quran juga akan berlangsung pada 1 Desember di Kedutaan Besar Turki di Washington.

Pameran ini diselenggarakan oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Turki dan Museum Smithsonian, dengan thema “Seni Al-Qur’an: Harta dari Museum Turki dan Seni Islam”.

Para pejabat dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Turki dan kedutaan Turki direncanakan akan menghadiri pembukaan pameran ini yang disponsori oleh Turkish Airlines, Koc Holding dan Dogan  Grup. (T/M013/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.