Pameran Artefak Asli Rasulullah Digelar di Medan

Medan, MINA – Pameran artefak asli Rasulullah dan para Sahabat sedang berlangsung digelar di Aula Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Jalan Jendral Gatot Subroto, Kota Medan, Sumatera Utara, selama sebulan penuh.

Pameran itu berlangsung sejak 11 Januari hingga 12 Februari 2019 dan dibuka pada pukul 10.00 – 22.00 WIB. Pameran itu menampilkan sekitar 40 buah artefak peninggalan Rasulullah dan para Sahabat. Artefak itu berasal dari Mekah, Madinah, Turki, India, Suriah dan Yordania.

“Selain menampilkan barang-barang peninggalan Rasulullah SAW, juga ada benda peninggalan para sahabat RA seperti Pedang Ali Bin Abi Thalib, dan sahabat lainnya serat benda benda yang mengandung nilai-nilai sejarah peradaban Islam,” tulis pihak PRSU di akun instagramnya @prsu2019official.

Menurut keterangan PRSU, peninggalan tersebut dari rentang waktu masa Kenabiaan, Khulafa Rasyidin, Daulah Bani Umayyah, Daulah Bani Abbasyiah dan Kesultanan Turki Utsmani.

“Benda-benda ini dibawa dari Koleksi Resmi Pemerintah Saudi Arabia (Mekah dan Madinah), Turki, Yordania, Suriah dan India,” jelasnya.

Dalam unggahannya, PRSU menjelaskan, tujuan diadakannya pameran itu untuk memberikan edukasi pemahaman maupun pembelajaran kepada anak-anak dan juga pemuda Islam tentang bagaimana melihat perjuangan baginda Rasulullah.

Selain itu, adanya pameran “Artefak Asli Rasulullah dan Para Sahabat” diharapkan dapat memberikan edukasi sejarah Islam kepada masyarakat. (R/Ais/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.