Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pameran di Gaza, Ubah Rumah Hancur Jadi Karya Seni

Ali Farkhan Tsani - Senin, 12 Juni 2023 - 07:08 WIB

Senin, 12 Juni 2023 - 07:08 WIB

1 Views

Gaza, MINA – Pegiat seni di Jalur Gaza menunjukkan kreativitasnya melalui pameran terbuka. Mereka berinisiatif mengubah puing-puing rumah yang hancur, menjadi karya seni yang estetis.

Bentuk seni yang digunakan dalam acara tersebut sangat bervariasi, seperti beberapa seniman melukis, dan yang lainnya memotret, menulis atau memahat.

Bahkan sebelum puing-puing disingkirkan sepenuhnya dari beberapa rumah yang hancur, para seniman menemukan cara kreatif untuk mengungkapkan kemarahan, kesedihan, dan perlawanan mereka.

Banyak dari dinding rumah yang hancur sebagian atau seluruhnya, kini menjadi ekspresi artistik bagi banyak seniman yang berpartisipasi dalam “Occupation Kills Childhood”, yang dijadwalkan berlangsung selama lima hari, 11-15 Juni 2023.

Baca Juga: Sedikitnya 15 Warga Palestina Syahid dalam Serangan Israel di Gaza

Di salah satu dinding, terlukis seorang anak Palestina tampak muncul dari reruntuhan, terisak-isak sambil berlumuran darah.

Pesawat tempur Israel beredar di atas.

Dinding lain menampilkan seorang gadis kecil yang sedang menyisir rambutnya, dengan satu tangan lainnya mengepal, , menggambarkan perlawanan.

Pameran terbuka berlangsung di Deir Al-Balah, Jalur Gaza tengah, di mana banyak serangan Israel terjadi.

Baca Juga: Hamas Kecam Penutupan Masjid Ibrahimi untuk Hari Raya Yahudi

Di sisi lain pameran, sisa-sisa rudal dan roket Israel juga dipajang, sebagai pengingat akan kekejaman perang yang tidak membedakan antara pejuang dan warga sipil. (T/RS2/P1)

Sumber : Palestine Chronicle

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Sirene Tak Berbunyi, Dua Tentara Israel Tewas Terkena Drone dari Irak

Rekomendasi untuk Anda