PAMERAN FOTO DI GAZA ; KAMI SIAP BERKORBAN DEMI AL QUDS

para pengunjung sedang menikmati pameran foto. (foto:mirajnews.com)
Sejumlah pengunjung memperhatikan dengan seksama foto-foto yang dipamerkan. (foto:mirajnews.com)

Jalur Gaza, 27 Rabi’ul Awwal 1437/7 Januari 2016 (MINA) – Sejumlah aktivis Palestina di Jalur Gaza mengadakan pameran foto di wilayah Syijaiyah, timur Kota Gaza, kamis (7/1) sore kemarin.

Pameran foto berjudul “Siapa di Al Quds Selain Anda” ini menyajikan puluhan foto terbaru mengenai kondisi Al Quds dan Tepi Barat.

Sahir Zain, ketua panitia pameran, menjelaskan kepada Kantor Berita Islam Mi’raj (Mi’raj Islamic News Agency –MINA) di Gaza bahwa pameran foto tersebut diselenggarakan oleh Gerakan Perlawanan Islam Hamas bekerja sama dengan Yayasan internasional Al Quds.

Tema pameran kali ini terinspirasi oleh puisi salah seorang penyair keturunan Palestina yang mendunia, Tamim Barguti yang memiliki julukan “pangeran penyair” dan terkenal dengan syairnya berjudul “Siapa di Al Quds Selain Anda”.

Dikatakannya, “Tamim Barguti menjelaskan Al Quds dengan  memperdengarkan bait syairnya, kami dengan menunjukkan foto dan warga Tepi Barat dan Al Quds melakukannya dengan pisau pisau mereka”.

Ia juga mengungkapkan, “berbagai aksi individu oleh warga Palestina yang saat ini banyak terjadi di Al Quds dan Tepi Barat adalah pesan untuk kaum Yahudi bahwa Al Quds bukan milik mereka, akan tetapi milik warga Palestina dan seluruh umat islam dunia dan kami siap berkorban demi membebaskan Al Quds dari penjajahan Zionis Yahudi”

Masih menurut sahir, “pameran foto ini bertujuan agar warga Palestina khususnya yang berada di Jalur Gaza terus bisa mengikuti kondisi terkini yang terjadi di wilayah Al Quds dan Tepi Barat”.

Selain berisikan puluhan foto hasil jepretan para fotografer Palestina di Tepi Barat, pameran satu hari ini juga menghadirkan sebuah replika Masjid Al Aqsa hasil karya seniman Gaza.

pameran foto tersebut juga disemarakkan dengan pertunjukan kelompok drumband cilik lokal dan pembagian syal bermotif hitam putih khas Palestina oleh panitia untuk para pengunjung. (L/K02/R07)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)