Pameran Pendidikan Islam Jakarta 2019 Digelar 22-24 Februari

Jakarta, MINA – Jakarta (Jakarta Islamic Education Fair/JIEF) tahun 2019 akan digelar selama tiga hari, mulai Jumat sampai Ahad, 22-24 Februari 2019, di Jakarta Islamic Center (), Koja, Jakarta Utara.

Pelaksanaan JIEF kali  ini mengambil tema “Peluang dan Tantangan Pendidikan Islam di Era Industri 4.0.” Pada acara ini akan diisi dengan sejumlah kegiatan seperti diskusi, pameran, kompetisi robotik dan e-Sport, lomba mewarnai, bazar, hingga pembagian doorprize.

Menurut Ketua Panitia JIEF 2019 Rina Uswah di Jakarta, Rabu (20/2), acara ini menyuguhkan perkembangan dunia pendidikan Islam saat ini.

Acara pada Jumat menghadirkan pembicara kunci oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Prof. Bambang Sudibyo, lalu talkshow bersama Mudir Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah Annahdliyyah (Jatman) KH. Wahfiudin Sakam tentang Membagun Pendidikan Islam Berkualitas dalam Menghadapi Industri 4.0 bersama Dompet Dhuafa.

Rangkaian acara dilanjut dengan talkshow bersama Lembaga Ar-Risalah bahasa Arab sebagai bahasa Internasional dengan pembicara Dr. Abdul Aziz Mohammed Omer. Pameran JIEF yang ketiga kalinya ini juga dimeriahkan dengan lomba Marawis Muslimah di hari pertamanya.

“Selain itu, tidak kalah menarik di hari Sabtu 23 Februari mendatang juga terdapat lomba mewarnai dan Kompetisi Robotik untuk Pelajar SD, SMP, SMA sederajat. Dilanjutkan dengan Bincang LIPIA bersama Direktur LIPIA,” ujar Rina.

Dia menambahkan, juga ada Dongeng ‘Ayo Mondok’ dengan kak Tony dan Boneka Asan (Anak Santri) serta Bincang Religi ‘Menjemput Hijrah’ bersama Terry Putri dan Kak Teddy Snada. Rangkaian hari kedua JIEF akan ditutup dengan talkshow Happiness Collaboration bersama Yadi Mulyadi (Campaign dan media relations Rumah Zakat).

Hari ketiga menjadi puncak acara JIEF ini akan menghadirkan lomba Tahfidz Quran, Public Training Motivation ‘Solusi Lulus UN & SPMB’ bersama Abdul Aziz Khafia, dan H. Rakhmad Zailani Kiki.

Kemudian acara juga dimeriahkan oleh Hiburan Musik Religi IC Voice, Kompetisi Islamic E-Sport, Awarding Graduation JICBS dan Pengumuman Pemenang lomba JIEF 2019.

Acara ini gratis untuk pengunjung. Bagi pengunjung yang ingin mendapatkan informasi menarik seputar pendidikan Islam bisa mengunjungi stand pameran pendidikan Islam, maupun stand bazaar produk-produk Islami di Lobby Convention Hall maupun area luar lokasi acara. (R/R10/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.