Pameran Seni Rupa Internasional Digelar di Jakarta

Instalasi seni rupa "Hoodwink" karya kreatif Zhang Xu-Zhan dan pink.ink.(Foto: TETO)

, MINA – Sebanyak 41 seniman dan kolektif seni dari berbagai negara, termasuk ikut serta dalam Proyek karya seni di Pameran Jakarta Biennale 2021 Internasional mulai dari 7-21 Januari 2022.

Pameran terbesar di Indonesia tersebut kali ini digelar di Museum Nasional Indonesia Jakarta.

Taipei Economic and Trade Office (TETO) dalam rilis yang diterima MINA melaporkan,  rupa bertajuk “Ring Project: Metaphors About Islands” merupakan proyek yang digagas kurator Taiwan Sandy Lo bersama dengan Guskul studi kolektif Jakarta.

Selain dari negara Taiwan dan Indonesia, juga dari Kamboja, Bangladesh, Vietnam, Malaysia, Thailand, Nepal, India. Para seniman dari Asia ini menampilkan 20 instalasi seni dalam pameran.

Wakil Kepala TETO Chen Sheng Peng, mewakili Kepala TETO John Chen mengunjungi pameran pada 11Januari, ditemani kurator Taiwan Sandy Lo, melihat berbagai instalasi seni Taiwan yang ditampilkan.

Fokus utama dalam pameran ini adalah karena dunia sedang dilanda dampak pandemi COVID-19, yang telah memperparah kesenjangan antara orang kaya dan kaum miskin di dunia semakin melebar.

Selain itu, persaingan internasional dan geopolitik telah meluas ke dunia maya dan industri luar angkasa. Bencana yang disebabkan oleh iklim telah menyebar ke seluruh dunia, sehingga dunia lebih terdesak untuk memperhatikan masalah lingkungan dan ekologi.(R/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.