Pangdam Iskandar Muda: Waspadai Provokasi Melalui Medsos

Banda , Mina – Panglima Kodam Aceh, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko mengajak generasi milenial untuk mewaspadai provokasi melalui media sosial, yang saat ini gencar dilakukan di Indonesia.

Menurut Iskandar Muda Teguh Arief Indratmoko, di era milineal saat ini, provokasi tidak lagi dilakukan dalam ruang lingkup kecil, seperti antar masyarakat, namun sudah pada tahap antar negara, melalui media sosial, sehingga sulit untuk di atasi secara langsung.

“Masih banyak sekali informasi berbau provokatif, saya minta masyarakat untuk tidak terpengaruh”, jelas Teguh saat pembekalan mahasiswa baru Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (27/8).

Ia mengungkapkan, provokasi seperti itu dikhawatirkan dapat memecah belah umat di Indonesia, sehingga perlu adanya peningkatan nilai-nilai nasionalisme, agar masyarakat Indonesia tetap bersatu dan tidak terpengaruh dengan informasi palsu yang menjurus pada provokasi.

“Kita bisa berkaca pada Aceh masa lalu yang gigih melawan penjajahan Belanda, Itu tentu didasari dengan rasa nasionalisme yang tinggi, meski berbagai strategi yang dilakukan Belanda, Aceh tetap tidak terkalahkan”, sebut Teguh.

Pangdam juga mengajak agar generasi milenial di Aceh untuk saling menjaga dan tidak menyebarkan informasi palsu, karena hal itu sangat merugikan masyarakat itu sendiri.

Pangdam juga akan terus meningkatkan kemampuan Babinsa di pedesaan untuk dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak termakan informasi palsu sehingga perpecahan di kalangan masyarakat dapat segera di atasi.   (L/Apr/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.