Pangeran Bahrain Kunjungi Israel Perkuat Hubungan Bilateral

(MEMO)

Tel Aviv, MINA  – Menteri Komunikasi Israel Ayoob Kara mengklaim bahwa Pangeran Bahrain, Mubarak Al-Khalifa telah mengunjungi Israel, Ahad (4/2/2018).

“Saya bertemu secara terbuka untuk pertama kalinya di Tel Aviv bersama Mubarak Al-Khalifa, seorang pangeran Bahrain untuk memperkuat hubungan antara kedua negara,” kata menteri dari Partai Likud itu di akun Twitter.

“Senin ini saya akan mendapat kehormatan untuk menjamu dia di Knesset Israel,” tambahnya, seperti disebutkan Middle East Monitor (MEMO).

Bahrain mengatakan, pihaknya tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Namun telah dilaporkan bahwa pejabat dari kedua negara menjaga kontak dan kunjungan secara pribadi.

Delegasi resmi Bahrain mengunjungi Tel Aviv pada Desember lalu atas instruksi dari Raja Bahrain Hamad bin Isa Al-Khalifa.

Kunjungan tersebut bertepatan dengan pengakuan Presiden AS Donald Trump terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan pejabat senior Israel lainnya berulang kali berbicara tentang hubungan rahasia kuat antara Tel Aviv dan banyak negara Arab di negara-negara Teluk. (T/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)