PANGERAN MISHAL PUJI PERAN TENTARA PEMBANTU JAMAAH HAJI

Tentara Darurat, Khalil Abdullah Shawk saat menyemprotkan air ke jamaah haji di Arafah, (Foto: Saudi Gazette)
Tentara Darurat, Khalil Abdullah Shawk saat menyemprotkan air ke jamaah haji di Arafah, (Foto: Saudi Gazette)

Mekkah, 11 Dzulhijjah 1435/5 Oktober 2014 (MINA)- Emir Mekkah Pangeran Mishal Bin Abdullah mengatakan, para tentara darurat khusus mendapat banyak penghormatan dari berbagai pihak saat membantu jamaah haji untuk tindakan kemanusiaan.

Mishal juga mengatakan, seorang prajurit bernama Khalil Abdullah Shawk yang terdapat di sebuah foto, disebutkan bahwa ia sedang menyemprotkan air ke jamaah haji menggunakan botol untuk membantu mengurangi rasa panas dan kelelahan di Arafah.

“Sekitar dua juta orang merasakan panasnya terik matahari, mereka berkumpul di Arafah pada Jumat (3/10) lalu, puncak tertingi musim haji,” kata Pangeran Mishal Bin Abdullah, seperti dilaporkan Saudi Gazette yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pangeran Mishal yang juga Ketua Komite Sentral Haji mengatakan, Para tentara diterima dan dihormati di Arafah. Tindakan kemanusiaan tentara adalah khas dari petugas keamanan setempat yang telah mendedikasikan hati dan jiwa mereka, yaitu  untuk melayani jamaah haji dalam memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan semaksimal mungkin.

Shawk mengucapkan terimakasih kepada Pangeran Mishal atas penghargaannya, Ia dan reka-rekan tentara yang lain akan mengerahkan upaya yang lebih besar dalam melayani tamu Allah.

Setelah foto tersebut disebarluaskan melalui situs-situs media sosial, banyak orang yang memuji terhadap tindakan kemanusiannya tersebut. (T/P010/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0