Pangeran William Kunjungi Kompleks Al-Aqsha

Al-Quds, MINA – Pangeran William dari keluarga Kerajaan Inggris mengunjungi Kompleks Masjid Al-Aqsha di Yerusalem (Al-Quds) pada Kamis (28/6).

Kunjungannya ke tempat suci ketiga umat Islam itu diikuti dengan kunjungan ke tempat suci Yahudi dan Kristen di kota tersebut.

William berkeliling melalui Kompleks Al-Aqsha disertai dengan pengawalan besar keamanan Israel, demikian Inquirer.net melaporkan.

Ia mengunjungi Masjid Kubah Shakhrah didampingi oleh staf lembaga Yordania yang dipercaya menjaga situs suci tersebut.

Pejabat Inggris mengatakan, itu adalah pertama kalinya seorang anggota keluarga Kerajaan pernah mengunjungi kompleks tersebut.

Selanjutnya William mengunjungi Tembok Barat, tempat suci bagi orang Yahudi. Ia didampingi oleh Kepala Rabi Inggris Ephraim Mirvis.

Baca Juga:  Al-Qassam Hancurkan 100 Kendaraan Tentara Israel dalam 10 Hari

Dari Tembok Barat, Pangeran berjalan melalui gang-gang sempit Kota Tua di Yerusalem menuju Gereja Makam Suci, yang diyakini oleh kebanyakan orang Kristen adalah tempat Yesus disalibkan dan dikuburkan.

Kunjungan ke tempat suci tiga agama itu dilakukan sehari setelah William bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah, Tepi Barat. (T/RI-1/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Zaenal Muttaqin