Panglima TNI: ISIS Adalah Kebohongan

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. (Foto: MINA/Rendy Setiawan)

Jakarta, MINA – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, adanya kelompok yang mengaku sebagai (ISIS) di Timu Tengah adalah sebuah kebohongan yang hanya menargetkan kekayaan minyak di sana.

“Adanya ISIS di Timur Tengah adalah bohong. Tujuan mereka itu minyak. Kalau minyak habis, mereka mau apa? Suatu saat negara-negara berkepentingan akan mengalihkannya ke , targetnya kemudian adalah kekayaan alam di Indonesia,” ujar Gatot saat pengajian bertemakan “Islam, TNI, dan Kedaulatan Bangsa” di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Jum’at (6/10).

Gatot kemudian mengingatkan ucapan Bung Karno yang mengatakan bahwa negara-negara lain suatu saat nanti akan iri kepada Indonesia. Alasannya, kata Gatot, Indonesia memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi sebuah negara besar.

“Kita ingat kembali ucapan Bung Karno, suatu saat negara-negara lain akan iri dengan Indonesia. Kita harus tetap waspada karena saat ini negara kita sedang diintip, negara kita sedang diintai. Untuk itu kita harus tetap bersatu,” katanya.

Ia mengungkapkan, Indonesia bisa dikuasai negara lain selama beratus-ratus tahun adalah karena diadu domba. Menurut Gatot, itulah mengapa dahulu Belanda yang negara kecil, mampu menguasai Indonesia selama 3,5 abad.

“Negara kita adalah negara yang diberi anugerah luar biasa. Bukan saja alamnya, tetapi orangnya baik-baik dan ramah-ramah,” katanya.

Untuk itu, ia menegaskan, masyarakat Indonesia untuk tetap bersatu padu dalam setiap keadaan apapun. (L/R06/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.