Panglima: TNI Komitmen Jaga Keamanan di Wilayah Indo-Pasifik

Honolulu, MINA – Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan komitmen TNI dalam menciptakan keamanan regional dan memastikan akses kepada kepentingan global dalam memberikan pondasi dinamika ekonomi di wilayah Asia-Pasifik.

Hal itu disampaikan Hadi saat menghadiri Chief of Defense Conference () 2018 bersama 26 Panglima Angkatan Bersenjata negara undangan  di hotel Prince Waikiki, Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, Rabu (12/9) waktu setempat.

“Dialog bersama secara terbatas antar negara dalam menyelesaikan isu-isu berbeda menjadi alat penting untuk menghilangkan hambatan dan rintangan di antara negara-negara sahabat baik masalah keamanan tradisional maupun isu transnasional, seperti keamanan energi, pembajakan dan kesehatan dunia,” kata Hadi.

Hadi mengatakan, bahwa Indonesia selalu berusaha untuk meningkatkan keamanan nasional melalui peran aktif di kawasan dan meningkatkan kerjasama dengan negara lain dalam rangka pemberantasan tindak terorisme, kerjasama keamanan maritim dan peningkatan keamanan kawasan.

Dalam pertemuan tersebut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono.

Pelaksanaan CHOD ini diikuti oleh negara peserta yaitu Australia, Bangladesh, Brunei, Kanada, Chile, Kolombia, China, Fiji, Perancis, Indonesia, India, Korea Selatan, Malaysia, Mexico, Mongolia, Selandia Baru, Papua New Guinea, Pilipina, Singapura, Srilanka, Thailand, Timor Leste, Tonga, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.