PANTAI GADING DUKUNG KEMERDEKAAN PALESTINA

Duncan. (Foto:
Perdana Menteri Republik Daniel Kablan Duncan. (Foto: African Eye News)

Abidjan, 17 Rabi’ul Akhir 1436/7 Februari 2015 (MINA) – Perdana Menteri Republik Pantai Gading Daniel Kablan Duncan menegaskan dukungan negaranya atas kemerdekaan .

Dalam pertemuan dengan Duta Besar Palestina Reny Oudeh, Perdana Menteri Kablan Duncan mengatakan, ia mendukung kemerdekaan dan kenegaraan Palestina serta percaya akan memberikan solusi yang komprehensif untuk konflik Timur Tengah yang sedang berlangsung, demikian International Middle East Media Center (IMEMC) melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Duncan juga mengatakan, negaranya ingin mengembangkan hubungan dengan Palestina dengan mengagendakan penandatanganan perjanjian bilateral di sejumlah sektor seperti politik, ekonomi, dan budaya

Pertemuan direncanakan digelar di Abidjan, ibukota salah satu negara Afrika Barat itu akan diakhiri dengan kesepakatan untuk mengadakan sebuah even budaya di kota dari 1-7 April mendatang serta rencana untuk mengadakan konferensi bagi para pebisnis Palestina pada akhir Aprilnya.

Selain mengucapkan terimakasih atas dukungannya, Oudeh juga menyampaikan pesan dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas kepada Kablan Duncan untuk datang ke Palestina.

Kedua negara direncanakan akan melakukan pertemuan lanjutan di Palestina dalam waktu dekat ini.(T/SH/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0